EKONOMI

Banggai Internasional Tuna Fishing Tournament (BITFT) 2019, Resmi Dibuka

JURNALPOLISI.COM, Banggai(Luwuk) – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM dan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo menghadiri kegiatan Pembukaan Banggai Internasional Tuna Fishing Tournament (BITFT) 2019 yang di selenggarakan di RTH Teluk Lalong Kec. Luwuk.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Muh. Hidayat Lamakarate,M.Si mewakili Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus Membuka Kegiatan BITFT,
Bpk Dr. Kosmos Ass. Deputi SDM dan Olahraga Bahari Kemenko Maritim RI,
Bpk Rizal Panrelli Kabag Ketatausahaan Kemenko Maritim RI,
Ibu Wiwi Widyawati Kepala Sub Bidang Wisata Bahari Kemenpar RI,
Muh. Reza Kasub Bidang Wisata Bawah Laut Kemenpar RI,
Bupati Bangkep Bpk Rais D. Adam
Wakil Bupati Balut Ibu Dra. Hj. Tuty Hamid,
Forkopimda Kab. Banggai
Kapolres Bangkep
Kepala OPD Provinsi Sulteng, Kepala OPD Kab. Banggai
Kepala Perbankan Kab. Banggai
Para Manager Hotel,
Dan para Sponsor dan peserta Internasional Tuna Fishing.

Dalam sambutannya Bupati Banggai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Tengah yang telah merespon kegiatan ini, kepada Pihak Sponsor dari Pertamina, JOB Tomori, LNG, PT PAU, Bank Sulteng, BRI,BCA,BSM, Bank Mandiri dan kami Ucapkan Selamat Datang Kepada Bpk Dr. kosmas Ass. Deputi SDM dan Olahraga Bahari Kemenko Maritim dan Yang Mewakili Kementerian Pariwisata.

Perairan Banggai Brother’s dikenal sebagai destinasi tempat Wisata Mancing Kelas Dunia, karena terdapat banyak ikan eksotis seperti Banggai Cardinal Fish, selain itu Perairan Banggai Brothers juga masuk dalam jalur migrasi Ikan tuna dari kawasan Samudera Pasifik ke Samudera Hindia, sehingga Banggai Brothers Layak jadi tuan Rumah Penyelenggaraan Tournament Mancing Tingkat Internasional, kami berharap dengan adanya Tournament ini,kunjungan wisatawan ke Banggai Brother’s baik dari dalam maupun luar negeri akan semakin banyak, dan Pemerintah Kab. Banggai juga berharap Kegiatan ini dapat membawa manfaat yang sebesar besarnnya untuk Kab. Banggai Brother’s dan dapat menjadi Agenda Rutin Tahunan yang tercatat di Kementerian dan Asosiasi Mancing Internasional.

Pada Kesempatan Lain Gubernur Sulawesi Tengah Diwakili Oleh Sekprov Dr. H. Muh. Hidayat Lamakarate, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Sangat Mengapresiasi seluruh panitia dan responitas pemerintah Kabupaten Banggai sehingga terlaksananya event ini, saya hanya berharap bahwa tournament ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan tetapi mari kita jadikan sebagai pembelajaran besar dari prosesi kehidupan yang di berikan yang Maha Kuasa yang ternyata memancing memberi manfaat yang sangat besar terutama melatih jiwa agar banyak bersabar ikhlas dan kerja keras.

Lihatlah para pemancing dengan kesabaran kailnya dimakan ikan, kerja keras terus diulangi sampai akhirnya strike, kalupun ikan itu lepas maka hatipun ikhlas itulah yang mengasyikkan bagi mancing mania.
Maka kata orang, kalau seorang gadis mau mencari pasangan hidup yang lebih baik maka carilah pemancing yang memiliki kesabaran sejati.

Belajarlah dari kehidupan ikan di laut yang bercampur dengan air garam tapi tdk pernah terasa asin ketika kita makan, menandakan kita harus selalu konsisten dan istiqamah, begitu pula ikan tidak pernah menutup mata sampai kapanpun walau tubuhnya menjadi kering artinya ikan itu memberi pelajaran tentang keikhlasannya terhadap Sang Maha Pencipta,demikian sambutan tertulis yang dibacakan.
(Revino)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top