pemerintahan

Irjen.Ike Edwin Adalah Sosok Jendral Yang Di Kenal Sangat Fenomenal .

JURNALPOLISI.COM. LAMPUNG—Siapa yang tidak mengenal sosok Jendral Ike Edwin dengan salam ciptaannya yaitu Salam Lampung atau yang kita sering sebut salam (L).


Bahkan salam L saat ini sudah tembus kemanca negara atau dunia. Puncak kejayaan salam Lampung ketika beliau menjabat Kapolda Lampung pada Tahun 2016 lalu,kemudian beliu kembali ke Mabes Polri Sebagai Staf Ahli Polri.

“Mulai dari masyarakat bawah sampai pejabat tinggi tibgkat Nasional jika berkunjung dan berfoto pasti mengisyaratkan salam Lampung.

Dari salam Lampung yang ia populerkan tersebut, salam Lampung kini menjadi simbol salam untuk Provinsi Lampung. Bahkan seperti wajib jika foto di Lampung pasti kebannyakan menggunakan salam telunjuk dan jempol.

“Salam Lampung yang populer saat Ike Edwin menjabat Kapolda Lampung  menghantarkan  beliau menjadi sangat fenomenal. Meski demikian tidak membuat jendral bintang dua ini tinggi hati. Dia tetap melaksanakan tugasnya sebaik mungkin.


Bahkan disaat nama beliau pada tingkat pupuler Justru dia kebanjiran prestasi atas kinerjanya. Ike Edwin berhasil menekan angka kejahatan terutama Narkoba dan begal yang tadinya Lampung pringkat lima menjadi turun pringkat 16.

“Prestasi tersebut hingga saat ini belum ada yang mennyamai. Malah saat ini angka kejahatan dan penggunaan Narkoba diprovinsi Lampung meningkat menjadi tiga besar berdasarkan pemberitaan yang beredar.

Lampung saat ini menduduki peringkat tiga, dan masuk katagori penggunaan dan peredaran Narkoba tertinggi Nasional, meris memang prestasi yang sudah bagus kini anjlok kembali.(tim JP)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top