politik

Komisi I DPRD Medan Geser dan Pangkas Anggaran Satpol PP Kota Medan

JURNALPOLISI.COM – Medan – Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Rahkmat Harahap, mengaku sejumlah anggaran Satpol PP di P-APBD Kota Medan TA 2019 terjadi pengurangan dan pergeseran.

Ada sejumlah program mengalami perubahan maupun pergeseran pada P-APBD Kota Medan TA 2019 ini,” kata Rakhmat Harahap pada rapat pembahasan P-APBD Kota Medan TA 2019 bersama Komisi I DPRD Kota Medan, Senin (12/8/2019) yang dipimpin Ketua Komisi I, Sabar Syamsurya Sitepu.

Wakil Ketua Komisi I, Zulkarnain Yusuf Nasution, mengingatkan Satpol PP perlu memikirkan anggaran tak terduga. “Kerja Satpol PP penuh dengan resiko tinggi, jadi perlu dipikirkan anggaran tak terduga,” kata Zulkarnaen Yusuf mengingatkan peristiwa Kasatpol PP disiram air panas saat melakukan penertiban Warkop depan RS Elisabeth.

Sementara anggota Komisi I, Andi Lumbangaol, mengusulkan perlu adanya anggaran pelatihan untuk Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Sedangkan Ketua Komisi I, menekankan kepada Satpol PP agar tidak pilih kasih dalam menekankan peraturan.

“Semua bentuk pelanggaran peraturan harus ditindak, tidak terkecuali usaha yang ada di Jalan Mahkamah Medan yang sudah memakai badan jalan. Sama halnya di Jalan Pandu yang perlu ditertibkan, sehingga semua pelanggaran peraturan diperlakukan sama,” ucap Sabar.

Rakhmat mengatakan, pihaknya tetap mensinergikan antara anggaran dengan program yang ada, sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Atas semua yang disampaikan anggota dewan, Rakhmat, mengatakan menjadi masukan yang paling berharga untuk ditindaklanjut. (RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri
To Top