hot news

Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Aisyah MA Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh Meraih Pretasi.

JURNALPOLISI.COM – MEMPAWAH – Siswi Madrasah Aliyah Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah terus menorehkan prestasi kali ini dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Kalimantan Karat 2019 yang diselenggarakan di Pontianak, Kamis (15/8).

“Di ajang ini, MA Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh dinobatkan sebagai juara 3,” kata Kepala Sekolah MA Riyadhul Ulum, Fuadi. S. Pd I

Ia menyebutkan, pada Mata Pelajaran (Mapel) Fisika Siswi MA Riyadhul Ulum mendapatkan juara 3 di tingkat kabupaten Kemudian di lanjutkan di tingkat Provinsi dan mendapatkan Juara 3 yang di ikuti seluruh Kab/Kota se Kalimantan Barat,” terangnya.

Siswi kami yang berhasil mendapatkan juara 3 tingkat provinsi atas nama Aisyah yang beralamat di gang Pancasila Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Kalbar, Aisyah juga alumni MTs Riyadhul Ulum dan aktif di organisasi yang ada di sekolah nya terutama Pramuka,” jelasnya.

Fuadi menjelaskan, KSM merupakan salah satu ajang bergengsi dalam bidang sains yang diadakan oleh Kementerian Agama. Kompetisi tersebut dimulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nanti nya akan berlanjut ke tingkat Nasional di Manado “KSM jenjang MA mempertandingkan enam cabang lomba diantaranya Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi,” paparnya. (Tyo)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top