hot news

Kontak Senjata ! Wakapoldasu Pimpin Apel Bersama : Kamtibmas Aman Terkendali, Tapi Diwilayah Lain Terjadi Insiden

JURNALPOLISI.COM, Medan – Sumut. Polda Sumut laksanakan Apel bersama personel Mapolda Sumut yang di hadiri oleh, PJU Polda Sumut, Para Wadir / Kasubdit, Personil Polda Sumut dan ASN Polda Sumut, Senin, 11 Nopember 2019 pukul 07.30 Wib bertempat di lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut.

Dalam Apel bersama tersebut, mengevaluasi terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu minggu ini. Diketahui, dalam pelaksanaan keamanan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara, aman, terkendali dan kondusif. Namun, diwilayah lainnya, ada ditemukan terjadi peristiwa kontak senjeta/ penembakan sesama anggota Polri.

Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Dwihananto Kusin, S.I.K., M.hum, selaku penerima apel menyampaikan, “bahwa situasi kamtibmas pada satu minggu kemarin Polda Sumut dan jajaran  aman dan terkendali tidak ada kasus menonjol, namun dari wilayah lain masih ada kita temukan insiden antara lain peristiwa penembakan anggota Polri oleh anggota Polri itu sendiri.” Ujarnya.

“Hal yang terus terulang ini membuat kita harus terus mengingatkan agar anggota yang memiliki senjata api harus lebih dijaga dan mengendalikan diri.” Tegasnya.

Kapoldasu Brigjen. Pol. Mardiaz juga mengatakan, “Secara umum beban tugas anggota Polri di Indonesia adalah sama, untuk menyikapi hal tersebut mari kita bersama saling melihat dan peduli terhadap rekan kita yang mengalami stres agar kita perhatikan minimal sikap  dan antisipasi sehingga  tidak terjadi hal-hal yang tidak kita diinginkan.” Imbuhnya.
Mardiaz menambahkan, “bahwa kemarin ini, ada terjadi kebakaran di SPN Kalimantan Selatan, kepada kita semua agar meresponi hal tersebut, itu jadi pelajaran, agar tidak terjadi ditempat kita, jangan suka menyambung saklar/ menambah saluran atau arus listrik.” Himbaunya.

“Kepada Kayanma saya minta harus mengupayakan setiap 1 Blok harus ada APAR dan lebih memperhatikan fasilitas yang ada di Markas kita karena sudah sangat banyak inventaris yang sudah tidak layak pakai hingga barang yang mudah terbakar.” Pinta Wakapoldasu Mardiaz.

Kemudian, Bapak Wakapoldasu Brigjen. Pol. Mardiaz mengingatkan, “kalau saat ini kita sedang melakukan pembangunan Polres Padang Lawas, Oleh Karena itu apabila ada Personil yang memiliki Kampung disana dan ingin kembali agar segera mengajukan diri sehingga bisa kita koordinasikan.” Pungkasnya.

Setelah selesai acara apel tersebut dilaksanakan pemeriksaan urine oleh Tim Propam dari Mabes Polri sekitar 600 orang personel Polri. (Jp.Fasa Giawa, SH0139) Sumber : Humas Polda Sumut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top