hot news

Lampu PJU Mati, Sungai Pinyuh Rawan Kriminal dan Bahaya Kecelakaan.

JURNALPOLISI.COM – MEMPAWAH – Penerangan Jalan Umum Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, tidak berfungsi. Kalbar rabu (15/1) malam.

Bahkan, kerusakan sudah berlangsung lama sehingga membuat di sepanjang jalan itu rawan kecelakaan dan aksi kriminalitas terjadi.

Andi (48) salah seorang warga sekitar mengatakan, hampir semua PJU tak berfungsi di ruas jalan kelurahan sungai pinyuh yang merupakan jalur alternatif segitiga penghubung jalan provinsi antar kabupaten tersebut.

Setidaknya berjumlah puluhan titik PJU, Namun dari jumlah tersebut hampir semua nya yang sudah tidak berfungsi. 

“PJU sudah mati lama, tapi tidak segera diperbaiki,” kata Andi yang merupakan warga kelurahan sungai pinyuh.

Andi yang merupakan sehari – hari berkerja sebagai karyawan toko mengatakan, kondisi PJU terparah berada jalan pendidikan, ditiga simpang pak kaluk, tikungan seliung dan perbatasan kelurahan sungai pinyuh – desa sungai batang teramat gelap. Bahkan, menurutnya, hampir semua PJU tidak berfungsi. Padahal, jalur itu rawan kecelakaan pada saat malam hari.

“Sebenarnya biaya anggaran untuk pemeliharaan PJU itu pasti ada. Dinas terkait harus sigap demi keamanan dan kenyamanan masyarakat ,” ungkap Ketua Fraksi Hanura Tri Margono kepada jurnalpolisi.com.

Terkait hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Margono yang merupakan Caleg Pemilihan Dapil Kecamatan Sungai Pinyuh – Kecamatan Anjungan membenarkan banyaknya PJU tidak menyala.

Ia menyatakan, dinas terkait mestinya tidak harus menunggu laporan masyarakat untuk memperbaiki.

Petugas harus selalu keliling mengecek PJU. Jika ditemukan PJU yang rusak, langsung diperbaiki. “Seharusnya jangan menunggu laporan, baru melakukan diperbaiki. Kan sudah ada anggarannya,” tandasnya. (Tyo)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top