Uncategorized

Loncing Perdana Orkes Gambus Andan Muakhi Group Rabu Malam

JURNALPOLISI.COM
Lampung barat – Loncing perdana Orkes Gambus Andan muakhi group (AMG) kenali Lampung Barat (Lambar), tersebut, dilaksanakan pada malam Kamis tgl 15/01/2020.

AMG GROUP ini pernah terbentuk pada lebih kurang tahun delapan puluhan dan pernah mengalami masa masa jayanya .kemudian pakum. Dan bangkit kembali pada tahun sembilan puluhan.  Namun seiring dengan kemajuan zaman dan kecanggihan alat elektronik dan mulai bermunculan group group musik masa kini salah satunya orgen tunggal maka musik tradisional mulai kurang di minat kaum milenial maka Group group orkes gambus di Lampung barat khususnya sempat mengalami tidur panjang.

Namun Terbentuknya kembali orkes gambus Andan muakhi group (AMG) ini Dengan harapan dapat memberikan wadah serta dapat meningkatkan minat kaum milenial dalam mengangkat, melestarikan sekaligus meningkatkan potensi seni, budaya dan tradisi di kabupaten Lambar khususnya seni musik Orkes Gambus, sekaligus memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Bangkitnya Kembali group orkes gambus Andan muakhi group (AMG)  Ini patut di afresiasikan terutamanya kepada para penggagas, sebuah langkah pelestarian seni dan budaya  serta  ajang bersilaturahmi dengan memberikan ruang yg menjadi wadah penyaluran bakat dan hobi,” bagi para kaum milenial, yang tentunya akan berdampak baik untuk perkembangan seni budaya dan pariwisata di Lambar.

maka dari itu ini patut di apresiasi dan diteladani, semoga akan semakin banyak muncul ide-ide serupa ” 
Markoni JP

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top