EKONOMI

Menuju Nias Terang, Bupati Nias Tandatangani Surat Kesepakatan bersama PT.PLN

Nias – Jurnal Polisi | Nias Hingga saat ini masih banyak Desa-desa diwilayah Kabupaten Nias belum dijangkau oleh jaringan listrik .

Hal itu disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM, saat penandatanganan surat kesepakatan bersama PT.PLN (Persero) wilayah Sumatera utara area dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias dalam rangka program Nias terang 2019, Selasa (18/09/2018).

“Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Nias, kondisi Rasio Elektrifikasi yang dialiri jaringan listrik PLN berada pada angka 40%,sehingga persentase ini menunjukkan bahwa masih banyak terdapat Desa-desa diwilayah Kabupaten Nias Belum dijangkau jaringan listrik PLN.”Ungkap Sokhiatulo.

Dengan Ratio Elektrifikasi yang rendah ini terutama Desa-desa yang masih sulit dijangkau jaringan listrik PLN, maka untuk percepatannya kita berharap melalui program yang dimiliki PLN yakni LUSA (Listrik Desa) dapat diprioritaskan dalam rangka mendukung percepatan program Nias terang 2019.

Disampaikan Sokhiatulo, bahwa persoalan keterbatasan daya atau pasokan energi listrik di Kepulauan Nias mulai teratasi,dimana saat ini pasokan energi listrik yang beroperasi berkisar kurang lebih 50 MW.

Jumlah pasokan energi ini dapat melayani kebutuhan listrik melalui pengembangan jaringan baru.

Sokhiatulo berharap agar pihak  PT.PLN dapat menyampaikan penjelasan terkait kendala yang dihadapi, progres pembangunan hingga saat ini, dan kebijakan PT.PLN dalam upaya pelaksanaan pembangunan jaringan listrik.

“Saya mengajak kita semua untuk mendukung sepenuhnya program ini dan berpartisipasi aktif dalam mendorong percepatan pembangunan jaringan listrik diwilayah Kepulauan Nias.” Harapan Bupati Nias. (tim/JurnPol))

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top