pemerintahan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2019 Tingkat Kecamatan

JURNALPOLISI.COM-SUMEDANG-Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah. Musrenbang diatur dalam Undang-Undang no. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan dan diatur oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas/Bappenas untuk tingkat nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),
Rabu (09 oktober 2019)

Bertempat di kantor kepala Desa Hegar Manah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan, acara ini dihadiri oleh jajaran Muspika, para kepala OPD di lingkungan pemerintah kota, Kepala Desa Hegar Manah, Dede Sumitra SE., Camat yang di wakili oleh Endang sebagai Kasi Kepemerintahan, Para RW, Ketua BPD, para ibu kader dan para tokoh masyarakat Desa Hegar Manah.

Dalam sambutannya Camat Jatinangor, mengemukakan bahwa Musrenbang  Kelurahan, pada  dasarnya merupakan forum warga untuk membahas    kegiatan perencanaan,   pelaksanaan dan pengendalian pembangunan di Kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan tahunan berikutnya. Alur Perencanaan Tahunan Daerah, Forum Musrenbang Dan Forum SKPD jg disampaikan beliau pada forum ini.

Acara digelar pada saat itu berjalan dengan lancar serta kondusif dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Desa Hegar Manah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

(Yayat Sopyan JP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top