Uncategorized

Peroyek Pelebaran Jalan Nasional Tebing Ranca Embe Membawa Berkah

JURNALPOLISI.COM_Cianjur —- Kementerian PUPR melalui PPK 2.5 Jabar akhirnya merespon keluhan warga masyarakat Kecamatan Naringgul dan penguna jalan dengan adanya jalan Nasional Penghubung Bandung-Cianjur Selatan-Naringgul-Cidaun yang masih sempit Sepanjang 400 meter yang dihempit Tebing Ranca embe tepatnya di seputar Hutan wangunjaya, Kecamatan, Naringgul, Cianjur Selatan,jawa barat, hal adanya Peroyek Pelebaran Jalan tebing Ranca embe berdampak sangat membantu khususnya warga diseputaran lokasi desa wangunjaya dalam segi perekonomian seperti halnya warga masyarakat speutaran lokasi peroyek bisa berjualan atau berdagang maknan dan minuman disekitar lokasi peroyek pelebaran jalan.

Seperti dikatakan Dadar Heryanto (55) salah seorang warga Desa wangunjaya, Dengan adanya peroyek pelebaran jalan tebing Ranca Embe jelas sangat membantu dalam segi ekonomi bagi kami juga warga masyarakat lainya, apalagi sekarang kondisi ekonomi Negara sedang dalam keadaan serba sulit akibat wabah pandemi Covid19. Jumat (01/08/20).

” Alahamdulilah saya dan warga lainya bisa berjualan atau berdagang baik makanan dan minuman didekat dilokasi peroyek kalau pembelinya para penguna jalan yang berhenti yang menugu jadwal buka tutup jalan ada juga para pekerja yang kerja diperoyek,” Katanya.

Hal yang sama Dikatakan Nuraeni (53), Dengan adanya pekerjaan Peroyek pelebaran jalan kami jujur saja sangat terbantu dalam keadaan serba sulit untuk mencari uang dengan adanya wabah Pandemi Covid19.

“Dengan keadaan saya hidup menyendiri atau menjada Alahamdulilah kini bisa terbantu untuk mencari usaha untuk kebutuhan makan sehari hari akhirnya pihak kontraktor memperbolehkan untuk berjualan didekat lokasi peroyek pelebaran jalan, tentunya sangat sangat membantu bagi kami, terimakan kami ucapakan kepada pihak pelaksana dan PUPPR yang sudah mengijinkan kami mencari usaha,” Katanya.

Sementara itu Kepala PPK 2.5 Jabar Pitoyo Lorostomo menejelaskan Dengan hadirnya para pedagang disekitar loaksi pelebaran jalan itu merupakan simbiosis mutualisme jadi saling menguntungkan Antara pedagang dan pembeli, apalagi para pekerja peroyek ataupun para penguna jalan saat menunggu jalan buka tutup bisa membeli makanan atau minuman diwarung warung warga yang berjualan disekitar loaksi.

” Kami juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai dibuang dijalan dan yang paling Utama jangan mengagu lalulintas, mari bersama sama menjaga baik kebersihannya juga ketertibannya,” Ujarnya Saat dihubungi wartawan via telpon watshap sabtu (1/8/2020).

Pitoyo menyabungkan, Adapun Untuk Kedepanya terkait pemasangan penerangan Lampu jalan raya akan kami kordinasikan dengan Dinas terkait.

” Nanti kita akan kordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat karena untuk supaya dipasang lampu penerahgan jalan raya disepanjang jaan nasional, sebab kalu terkait lampu penerangan jalan raya yang lebih berperan itu Dnas perhubungan,” Pungkasnya.

( Hendra )

banner banner 300250
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner
banner 300250

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2019 Supported By Arashi Web

To Top