hot news

Polsek Kayen Berhasil mengungkap Identitas Penelantar Bayi di Pati.

JURNALPOISI.COM, Pati Jateng – Penemuan bayi yang sempat menggemparkan warga Sumbersari Kayen jateng pada Minggu malam (11/08/19) akhirnya menemukan titik terang, Kerja keras anggota Polsek Kayen akhirnya berhasil mengungkap identitas penelantar bayi mungil tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam.

Tim Unit Reskrim Polsek Kayen bersama dengan Unit Intelkam Polsek Kayen melakukan pendalaman terhadap keterangan pelapor dan saksi-saksi, Selanjutnya melakukan penyelidikan identitas terhadap terduga pelaku pembuangan bayi tersebut.

Terduga pembuangan bayi tersebut, ialah neneknya sendiri yang bernama EL (38). Sementara ibu kandungnya, ARH (18) telah dibawa pihak kepolisian ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Diketahui, keduanya merupakan warga Dukuh Sering.

Nenek yang membuang bayi ke pinggir sungai, sekarang sudah diamankan dan berada di Kantor Polsek Kayen. Sedangkan ibu kandung bayi yang melahirkannya sekarang menjalani perawatan di RSUD Kayen, “Beber Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Suharning.

Terduga terpaksa membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkan itu, lantaran panik karena bayi tak berdosa tersebut lahir di luar nikah.

Apalagi ibu bayi yang berinisial ARH baru lulus sekolah menengah atas (SMA), Bayi laki-laki yang memiliki bobot 2,1 kilogram dan panjang 33 sentimeter tersebut, sekarang sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kayen dan telah diinkubator, “Jelasnya.

Selain membawa terduga pelaku ke kantor polisi, aparat kepolisian turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, daster warna putih motif bunga terdapat bercak darah dan cairan ketuban, serta kaos motif garis warna kombinasi merah putih biru muda biru tua ada bercak darah dan ketuban, “Pungkasnya

Ditambahkan, saat ini perkara tersebut sudah dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pati.

(Jeffleo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri
To Top