KESEHATAN

Semarak HUT RI ke-74, Kecamatan Sungai Pinyuh Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

JURNALPOLISI.COM – Mempawah – Menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh Kab.Mempawah Kalbar, menggelar berbagai lomba, Jalan Santai dan Senam Sehat. Kegiatan keramaian masyarakat yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kepada jurnalpolisi.com Camat Sungai Pinyuh Drs.Daeng Dicky Armeina Mengatakan, “Kegiatan keramaian masyarakat ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019. Kegiatan ini akan dilakukan pada hari Minggu, tanggal 18 Agustus 2019 pukul 07.00 di halaman Kantor Kecamatan Sungai Pinyuh, “terangnya.

“Adapun Rute yang akan ditempuh adalah mulai Start dari halaman Kantor Kecamatan Sungai Pinyuh kemudian melintasi jalan pasar Sungai Pinyuh dan Finish kembali ke halaman Kantor Kecamatan Sungai Pinyuh. Diakhir kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan penarikan undian Doorprize. Bagi warga masyarakat yang beruntung akan mendapatkan hadiah antara lain Sepeda, Dispenser, Setrika, Blender, Jam Dinding dan berbagai macam hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Dalam momen kegiatan ini juga Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah dan Puskesmas Rawat Jalan Sungai Pinyuh akan melakukan Layanan Pemeriksaan Kesehatan dan Layanan Pasang Kontrasepsi KB Gratis bagi masyarakat. Layanan ini akan ditangani oleh Tenaga Kesehatan Profesional di bidang tugasnya masing-masing,” terangnya.

Dalam penjelasan Camat Sungai Pinyuh juga menjelaskan, “Penyebarluasan informasi kegiatan ini Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh telah menyurati secara resmi Pemerintah Desa dan Kelurahan serta Pengurus Tim Penggerak PKK yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh dan diharapkan juga Pemerintah Desa dan Kelurahan dapat membantu penyebarluasan informasi permintaan untuk ini warga masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan ini, “jelasnya. (Tyo).

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top