hot news

SMK Negeri 1 Doloksanggul Laksanakan UNBK

JURNALPOLISI.COM – Humbahas – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) yang dilaksanakan di SMK negeri 1 Doloksanggul  desa Purba Dolok  kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)  pada hari senin 25  maret  2019 .

Kepala sekolah Hotman Manurung SPd yang  dikomfirmasi wartawan media ini menyatakan ,pelaksanaan UNBK selama 4 hari mulai 25-28 maret 2019,  sesuai  peraturan menteri Pendidikan dan kebudayaan no.57 tahun 2015 ,

tentangpenilaian hasil belajar oleh pemerintah melalui Ujian Nasional dan penilaian hasil belajar oleh satuan pensidikan melalui ujian sekolah pendidikan  kesetaraan SMK/SMA/MA,, undang -undang no.20 tahun  2003 tentang pendidikan nasional.

Dan para anak didik yang mengikuti ujian sebanyak 348 orang, dibagi 3 sesi/,satu sesi  116 siswa, matapelajaran yang berbasis UNBK, bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika dan tiori kejuruan, satu mata pelajaran memakan waktu dua jam,
satu mata pelajara perhari.

UNBK yang dilaksanakan  di hari pertama di SMK  negeri 1  Doloksanggul, berjalan dengan lancar dan aman, karena sebelum pelaksanaan  UMBK, sudah lebih dulu, simulasi kepada anak didik yang mengikuti UNBK, agar lancar dan siap dalam mengikuti ujian.

Tahap persiapan siswa, dua kali simulasi sejak bulan januari dan bulan maret 2019.
Harapan kepala sekolah kepada Pemerintah khususnya dinas pendidi Propinsi ,memberikan  perhatian untuk membantu peralatan komputer.

Mengingat Iventaris yang dimiliki SMK Neg 1 Doloksanggul belum memadai dan sangat memprihatinkan,sesuai jumlah anak didik siswa yang mengikuti ujian .SMK Neg 1 masih mempunyai  85 unit ,harus meminjam 40 unit dari siswa.

Sedangkan yang dibutuhahkan dalam pelaksanaan UNBK  125 unit komputer, jelas kepsek. Diselah lain pengawas dari kecapdis Drs Ara Sinaga menambahkan UNBK terlaksana degan baik,peserta anak didik UNBK hadir semua tepat waktu ,

Nilai UNBK meningkat dari tahun yang lalu dan dapat menjawab dengan benar agar bisa meningkatkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi dan bagi siswa yang mencari pekerjaan  dapat tersalurkan sesuai ketrampilan  masing-masing pungkasnya. (Tonga Sihite)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top