pemerintahan

Upacara peringatan HUT Korpri ke 48 dan HGN ke 74 kabupaten Tapanuli Utara dilaksanakan serentak.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Bertindak sebagai Pemimpin Upacara

JURNALPOLISI. COM |Tarutung, 3/10-2019
Upacara dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dilaksanakan serentak oleh pemkab Taput.


Bertempat dilapangan mini Serbaguna Tarutung yg dihadiri oleh ribuan guru dan kepala sekolah serta Para Pejabat dan anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta para tamu undangan dari Kepolisian, TNI dan para pemerhati pendidikan.


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan sebagai pemimpin upacara menyampaikan pidato tertulis dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan pidato tertulis dari menteri pendidikan Mahadir Effendy.


Selanjutnya Bupati Taput memberikan piagam penghargaan kepada 3 OPD pendonor darah terbanyak yaitu, (1)Inspektorat dengan jumlah pendonor 12 orang. (2)RSUD Tarutung dengan jumlah pendonor 11 orang. (3)Dinas Ketapang dengan 3 pendonor, menyerahkan tali asih pengganti cinderamata kepada anggota Korpri yang purnabakthi /pensiun, uang duka kepada anggota Korpri yg meninggal dan kepada suami/istri Anggota Korpri yang meninggal.


Diakhir upacara Bupati Taput memotong kue ulang tahun Korpri yg disumbangkan oleh PT. Bank Sumut cabang Tarutung dan membagikan kepada Pejabat di OPD dan kepada para tamu undangan.


Selesai upacara para guru guru dan kepala sekolah diundang ke gedung Serbaguna Tarutung yg lokasinya berdekatan dengan lokasi Upacara untuk merayakan Hari Guru Nasional.


Pada acara tersebut Dinas Pendidikan Taput memberikan penghargaan kepada :guru berprestasi tingkat Nasional, kepala sekolah berdedikasi Jenjang SMP, kepala sekolah dan guru berdedikasi pada sekolah terpencil dan sangat terpencil serta memberikan beasiswa berprestasi tingkat SD dan SMP, siswa miskin dan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.


Dipenghujung acara para guru dan kepala sekolah diberi kejutan berupa adanya undian lucky draw dengan hadiah berupa barang barang Elektronik serta foto bersama dengan Kadis Pendidikan Taput ,Bontor Hutasoit beserta jajarannya.. (BOS)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top