EKONOMI

Viral, Berita Guru Ancam Murid Tidak Naik Kelas, Wabup Karawang Sambangi SMAN 2 Cikampek


JURNALPOLISI.COM – Karawang – Wakil Bupati Karawang, H.Ahmad Zamakhsyari mendatangi sekolah SMAN2  Cikampek, Senin (22/04/2019) guna untuk mengklrifikasi tentang adanya berita ancaman guru terhadap siswa tidak naik kelas gara – gara tidak melunasi uang seragam.

Kedatangan Wakil Bupati Karawang, Kang Jimmy (panggilan Akrab) ke SMAN2  di terima langsung oleh Kepala Sekolah Hj.Dida Siti Saadah S.pd dan  komite sekolah beserta jajaran para guru.

Kang Jimmy pada kesempatan tersebut menyampaikan, agar teman teman yang hadir untuk meluruskan  berita yang sedang viral beredar, kasihan guru – guru kita terganggu dengan adanya berita ini. Tidak ada siswa manapun yg akan dikeluarkan lantaran rupiah, tegas kang jimmy.

Pada kesempatan tersebut Kang Jimmy  memberikan sedikit motivasi dan nasehat kepada siswa bernama Miina Anstsia, agar lebih rajin belajar dalam mengejar cita-cita.”

Terpancar di raut wajah Kang Jimmy akan kesedihan yang di alami Milna, lantas Ia menberikan bantuan untuk meringan biaya tunggakan seragam  tersebut sebesar Rp 900.000 dan bukan itu saja Ia juga memberi uang sebesar Rp 1 juta  untuk modal buat orang tua nya berjualan bala- bala yang akan di titipkan di kantin sekolah.

Namun, sangat disayangkan Kepala Sekolah Hj Dida Siti Sa’adah seperti tidak terbebani dengan adanya kejadian ini dan  berdalih,”Ga benar itu pak, apalagi sampai mau di keluarkan justru sekolah ini memberi kelonggaran kepada siswa-sisiwi yang kurang mampu. Datang aja langsug ke guru BP semua nya bisa di bicarakan, katanya enteng di hadapan Kang Jimmy.

Di katakan nya pula kalau seragam yang di jual di sekolah  sepeti batik dan kaos olah raga berasal dari permintaan orang tua jelas nya.

Damsari tokoh warga Dawuan dan pemerhati pendidikan menyayangkan adanya ancaman oleh salah satu guru SMAN 2 Cikampek, mengenai pengadaan seragam sekolah baju batik dan baju olah raga. Itu sudah jelas semua sekolah di kabupaten Karawang, sekolah yang mengadakan yang di kelola oleh koperasi, jadi jelas kalau kepsek SMAN 2 Cikampek Berbohong, ujar Damsari. (Aden/ferdy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri
To Top