hot news

“Yok Bikin Medan Cantik”, PD Pasar ‘Gotroy’ Jumat Bersih di Pasar Tradisonal Padangbulan Medan

Kepala Cabang II PD Pasar Medan, Jalil Muhammad, SE foto bersama dengan sejumlah Kepala Pasar (Kapas), staf dan kaur di pasar Padangbulan Medan, Jumat (14/2/2020). JP/Ronald Tambunan.

JURNALPOLISI.COM – Medan – PD Pasar Kota Medan melaksanakan Jumat Bersih Gotong Royong (Gotroy) di pasar tradisonal Padangbulan Medan secara bergantian. Hal ini menindaklanjuti program Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi “Yuk, Bikin Cantik Medan” yang menjadi Motto kota Medan di tengah masyarakat.

Plt Dirut PD Pasar Medan H Nasib S Sos, mendukung penuh program Walikota Medan melalui gerakan aksi kebersihan dan Jumat bersih yang dilaksanakan di tiga cabang yakni cabang I,II dan III  yang membawahi 53 pasar tradisional dalam naungan PD Pasar Kota Medan selaku perpanjangan tangan Pemko Medan.

Tidaklah mengherankan, dengan digelarnya secara rutin aksi kebersihan itu, kini pasar-pasar tradisional di Medan terlihat bersih dan cantik. Apalagi para pedagang turut bersama mendukung kebersihan pasar sehingga pengunjung dan konsumen merasa aman dan nyaman berbelanja di pasar tradisonal di Kota Medan.

Seperti pantauan saat aksi kebersihan yang berlangsung di Pasar Padangbulan Medan yang masuk dalam wilayah Cabang II PD Pasar Kota Medan, Jumat 14/2/2020), aksi kebersihan dilakukan mulai melakukan penataan tempat berjualan, menyapu dan membersihkan sampah di seputaran gang-gang jalan penghubung kios serta mengangkat sampah yang terkumpul dan membuang pada tempat yang telah disediakan.

Saat melaksanakan kebersihan menyapu di lokasi pasar Padangbulan. JP/Ronald Tambunan

Aksi kebersihan langsung dikoordinir oleh Kepala Cabang II PD Pasar Kota Medan, Jalil Muhammad SE  dan Kepala Pasar (Kapas) dalam naungan Cabang II beserta staf dan Kepala Urusan (Kaur) dibantu juga oleh pedagang yang peduli kebersihan seperti instruksi disampaikan  Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib S Sos.

Aksi kebersihan, jelas Jalil Muhammad lagi, dilakukan secara rutin dan maraton di pasar-pasar dalam naungan Cabang II. Kalau Jumat ini, dipusatkan di Pasar Padang Bulan Medan dan menyusul pasar lainnya. Setelah dilakukan aksi kebersihan, suasana pasar Padang Bulan Medan terlihat lebih rapi, nyaman dan tertata.

Sedangkan konsumen yang datang berbelanja terlihat merasa kerasan dan nyaman berbelanja di pasar Padang Bulan tersebut. Aksi kebersihan juga dilakukan di wilayah Cabang I PD Pasar Kota Medan di Pasar Timah Jalan Asia Medan  yang dipimpin langsung Kepala Cabangnya Safrizal SSos Lubis dibantu dengan Kepala Pasar jajarannya beserta staf dan Kepala Urusan (Kaur) serta pedagang.Aksi kebersihan, dimulai dengan melakukan aksi bersih-bersih dan menyapu sampah yang berserakan di seputaran areal pasar yang berdekatan dengan rel lintas kereta api.

Sampah yang berserakan setelah dibersihkan dikumpulkan lalu dibakar sehingga pasar Timah terlihat bersih dan nyaman.Hadir pada aksi berih-bersih itu Kepala Pasar Bakti, Dikri Mandra, Kepala Pasar Sambas, Ferri, Kepala Pasar Sambu, ibu Manalu, Kepala Pasar Pusat Pasar Medan, Idham Saudi Siregar sejumlah Kepala Pasar dalam naungan Cabang I.

Secara terpisah Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib S Sos yang dikonfirmasikan tentang aksi kebersihan dan Jumat Bersih, dilakukan secara maraton di seluruh pasar di tiga cabang antara lain: Cabang I, II dan Cabang III PD Pasar, membenarkan kegiatan itu dan telah menginstruksikan pada semua jajarannya.

Aksi kebersihan, juga sebagai upaya mendukung program Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi “Yuk buat Kota Medan Cantik”. Aksi Pasar bersih ini  juga untuk menciptakan Pasar yang bersih dan cantik, kata Nasib.”Kalau pasar bersih dan cantik, pengunjung akan ramai datang berbelanja dan otomatis omzet pedagang akan semakin bertambah besar.

Dengan makin besarnya omzet pedagang, pedagang akan semakin lancar membayar kontribusi tempat berjualan kepada PD Pasar selaku perpanjangan tangan Pemko Medan,” terang Nasib. (RT)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top