Pendidikan

AL MANAR MERINTIS PONDOK TAHFID AL QUR’AN DI TANAH WAKAF”.

Jurnal Polisi.com|Purwakarta – Wakaf adalah harta yang dikeluarkan seorang muslim dari kepemilikannya karena Allah swt. Maka tidak boleh melakukan transaksi terhadapnya baik berupa jual-beli, hibah, ataupun semisalnya. Karena jual-beli itu membutuhkan kejelasan kepemilikan, sedangkan harta wakaf itu tidak memiliki pemilik.”

Kami Merintis Pondok Tahfid Al Qur’an di tanah wakaf.

Salam Sahabat kitabisa.com. Assalamu’alaikum Wr. Wb. 

Dalam rangka memperluas jaringan dan menarik minat para calon Siswa dari luar daerah, dan juga untuk lebih membekali Siswa/i dibidang Ilmu Agama maka merasa sangat perlu dirintis lembaga pendidikan berbasis Pesantren.
Saat ini kami tengah berjihad mengelola tanah wakaf yang luasnya hampir 9.625 M2. Pewakafan tanah ini sudah dilakukan sejak tahun 1992.  Lokasi tanah wakaf di Kampung Tegal Munjul Rt 04 Rw 07.kelurahan Tegal Munjul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Insyallah dengan izin Allah SWT tanah amanah ini akan di aktifkan untuk pemusatan kegiatan keagamaan dan pendidikan Pondok Tahfid Al Quran.

muncullah wacana dari para Steak Holder Yayasan untuk merintis Pendirian Pondok Pesantren di lingkungan Yayasan Al Manar.Namun Sampai pada Akhir Tahun ini Rencana Pendirian Pesantren inipun belum dapat terealisasikan.

Sebagai masyarakat muslim tentunya kami sangat mendukung rencana pendirian Pondok Pesantren di lingkungan Yayasan al Manar ini, seiring dengan pentingnya pembentukan karakter sejak dini dan juga pembekalan Ilmu Agama di lingkungan Masyarakat terlebih kalangan anak-anak dan para remaja. Adanya Pondok Pesantren ini sebagai langkah prefentif untuk menanggulangi kemerosotan akhlaq generasi Muda.

Lembaga pendidikan Al Manar yang berbasis keagamaan ini, didirikan oleh sebagian masyarakat karena didorong atas rasa kekhawatiran sebagian warga terhadap semakin merosotnya moral dan akhlak generasi muda pada umumnya.

Selain itu minimnya kepedulian para orang tua tentang pendidikan keagamaan anak yang notabennya merupakanh pendidikan pembetuk karakter akhlak. Oleh karena itu maka
Kalian sekali-kali tidak sampai pada kebaktian (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya,”

Pernahkah berpikir mengapa zakat saja tidak cukup untuk orang-orang dermawan? Islam memberi kesempatan pada orang-orang berharta untuk bersedekah dan juga berwakaf disamping membayar zakat untuk mensucikan harta mereka.

Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) yang insyaallah amanah dan bisa di pertanggung jawabkan di dunia maufun akhirat. (Kabiro sae)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top