hot news

Debt Colektor Arogan Berujung Kisruh

Hari senin 15 januari 2018 sekitar pukul 15.30 wib bertempat di pertigaan Pacuan Kuda Sukamiskin Arcamanik kota Bandung telah terjadi perkelahian antara enam orang Debt colektor dengan Ormas Gibas.Kronologis kejadian tersebut diawali Sekitar pukul 14.50. wib pemilik mobil mengemudikan mobil Honda Brio warna abu-abu metallic, dengan no.pol. D 95 RIA, sudah diikuti oleh Debt colektor dari jl. Arcamanik Endah tepatnya di depan Griya Arcamanik , sewaktu korban dari arah kota menuju rumah kediamannya di Ujung berung. Debt colektor melambaikan tangannya kepada pemilik mobil untuk menyuruhnya berhenti namun sang pemilik mobil tidak menggubrisnya dan tetap menjalankan kendaraannya.
Sekitar pukul 15.30 wib. Pemilik mobil menghentikan kendaraannya di sekitar pos Gatur Lantas Pertigaan Pacuan Kuda Sukamiskin Arcamanik dan langsung salah seorang Debt colektor mengambil kunci kendaraan secara paksa dari kendaraan tersebut.
Melihat kejadian tersebut, anggota Lantas Polsek Arcamanik yang sedang bertugas menghampiri insiden tersebut dan mengamankan kunci dari tangan debt colektor dan selanjutnya diberikan kembali kepada sang pemilik mobil, namun debt colektor merampas kembali kunci tersebut dari sang pemilik mobil.
Setelah kunci kembali di tangan debt colektor, pemilik mobil menelpon temannya dan tidak berapa lama berdatangan anggota yang mengatasnamakan anggota Gibas di lokasi kejadian sehingga terjadi adu mulut yang selanjutnya terjadi perkelahian, melihat semakin banyaknya anggota Gibas, Pihak Debt colektor melarikan diri dan meninggalkan empat buah sepeda motor dan dua buah senjata tajam.

Ormas Gibas tidak mennginginkan adanya keberadaan Debc colektor yang sewenang-wenang khususnya di tanah Jawa Barat ini yang tingkah laku dan perbuatannya sangat arogan dan sewenang-wenang kepada orang pribumi di tanah pasundan jawa Barat ini. Ormas Gibas selalu berpihak kepada warga yang tertindas dan teraniaya, serta membantu orang-orang kecil yang mendapat perlakuan tidak adil.
Adapun Identitas pemilik mobil adalah Intan Sri Cahyati, umur 47 tahun, pekerjaan mengurus rumah tangga. Alamat jl. Kalijati no. 30 rt 06/10 Kel. Cigending ujung berung,Bandung. Saat ini empat orang Debt colektor sedang dalam proses penyeledikan.
Adapun Barang bukti yang ada ialah Dua buah senjata tajam jenis parang dan golok, empat buah sepeda motor.
Langkah yang diambil oleh pihak kepolisian yaitu Mengamankan KTP,mancatat saksi-saksi, mengamankan barang bukti.
Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. (A.Karim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri
To Top