hot news

Kades Margasari: Ruslag Tanah Bengkok Milik Desa Margasari Tahap Pengajuan

JURNALPOLISI.COM – Karawang – Ramainya Isu tentang Ruslag Tanah Bengkok milik Desa Margasari  Kecamatan Karawang Timur  kabupaten Karawang kini sudah terjawab dan saat ini masih dalam tahap Pengajuan.

Kepala Desa Margasari Cecep saat di konfirmasi di rumah nya membenarkan adanya ruslag tanah bengkok yang berada di lingkungan perumahan Sumarecon seluas 2 ha 7000 meter  dengan mengganti nya 2 kali mamfaat dari tanah sebelum nya, jelas Cecep.

Di katakan nya 2 kali mamfaat yang di maksud adalah manfaat tanah yang di gunakan harus melebihi kegunaan nya serta 2 kali luas dari tanah yang sebelum nya. Proses ruslag, saat ini masih dalam tahap pengajuan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa (DPMPD) dan ke Pemda”, terangnya.

Adapun pengajuan ruslag ini sudah di tempuh prosedur nya, dengan mengadakan musyawarah bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan hasil musyawarah yaitu ada 3 lokasi tanah yang dijadikan ganti tanah bengkok alias aset desa,1.5 ha di wilayah Maja seluas 2 hektar dan Tegal Sawah 2 hektar jadi total nya 5.5 hektar sebagai penggantinya, pungkas Cecep.

H.Eko kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Desa kabupaten Karawang mengatakan bahwa Ia belum menerima berkas sebagai pengajuan proses ruslag, katanya. Di jelaskan Eko, pihak nya hanya sebagai fasilitor dalam perkara ruslag antara Desa Margasari dan Pihak Sumarecon,katanya.

Hal senada yang dikatakan oleh H.Danu Hamidi anggota DPRD Kabupaten Karawang yang membidangi Tentang aset Daerah bahwa proses ruslag harus  di lakukan musyarawarah dengan BPD dan hasil nya kemudian di ajukan ke DPMPT untuk di ajukan ke Pemda setempat.pungkas Danu. (Adnan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top