Pendidikan

Police Goes to School Satlantas Polres Mempawah Sasar Pelajar Sosialisasi Lalu Lintas.

JURNALPOLISI.COM – MEMPAWAH – Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Rio Sigal Hasibuan S.Ik SH Melalui Unit Dikyasa Polres Mempawah yang di pimpin KBO Iptu Marjuni melaksanakan kegiatan sosialisasi lalu lintas yang biasa disebut Police Goes to School (PGS) di SMP Islam Insan Cendikia, Kabuaten Mempawah, Kamis, (14/11/2019).

AKP Rio Sigal Hasibuan SIK,SH menyampaikan, Kegiatan yang bertemakan meningkatkan SDM yang berkualitas dan tertib lalu lintas ini diikuti 40 orang murid SMP Islam Insan Cendikia dengan materi yang diberikan tentang Sosialisasi UU Nomor 22/2009 tentang LLAJ dan etika serta rambu lalu lintas,” jelasnya.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Mempawah yang diawali oleh Unit Dikyasa. Kegiatan ini disambut baik Kepala  Islam Insan Cendikia,” terangnya.

Selain mengisi kegiatan para siswa juga tentunya memberikan pembelajaran kepada siswa tentang tata cara berlalu lintas dan bahkan aturan perundang undangannya, sehingga nantinya para murid ketika sudah membaur dimasyarakat dapat menerapkan aturan tersebut dan terciptalah masyarakat yang sadar lalu lintas.

“Diharapkan juga tentunya selain tau untuk diri sendiri juga diharapkan bisa disampaikan dan berguna bagi orang lain, “kata Iptu Marjuni selaku KBO Sat Lantas Polres Mempawah yang mempimpin langsung kegiatan. (Ty JP).

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top