Pendidikan

Polres Mempawah adakan pembinaan terhadap calon peserta SIP anggota Polres Mempawah.

JURNALPOLISI.COM – MEMPAWAH – Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan perwira-perwira sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri, Bagian Sumda Polres Mempawah melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada personel Polres Mempawah yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Sekolah inspektur Polisi (SIP) Th. 2020 di ruangan Rupatama Polres Mempawah, Selasa (12/11/2019).

Sebanyak 52 personel yang memenuhi persyaratan hadir mengikuti kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Mempawah Kompol Isbullah. Adapun pembinaan tersebut bertujuan agar para calon peserta mampu mengikuti test secara bertahap. Calon peserta dengan diadakannnya pelatihan ini dapat mengetahui kekurangan dan kelemahannya sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat dapaat memperbaiki kekurangannya dengan melaksanakan latihan.

Dalam arahannya, Kabag Sumda memotivasi kepada anggota yang telah memenuhi syarat agar yakin dan semangat mengikuti pendaftran SIP tersebut Menurutnya kesempatan dan peluang tidak akan ada dan berhasil jika tidak dimulai dari diri kita sendiri seperti niat dan belajar Ungkapnya.

“Kita harus optimis demi karieer kita sendiri. Jika bukan kita sendiri siapa lagi yang akan memikirkan. SIP ini kesempatan untuk meningkatkan karier kita. Keluarga pun juga akan ikut bangga jika kalian berhasil,” jelas Kompol Hisbullah saat membuka pelatihan.

Selanjutnya Kompol Hisbullah memaparkan tentang teknis pelaksanaan pendaftaran SIP. Menurutnya Bag Sumda Polres Mempawah akan mengkompulir peserta yang akan mengikuti seleksi, dan pelaksaan tes seleksi bertempat di Polda Kalbar. Pada tahun 2020 ini.

“Anggota yang memenuhi syarat SIP mulai dari Pangkat BRIGADIR S2 4 Tahun BRIGADIR S1 5 Tahun Bripka D3 0 Tahun Bripka SMA 1 Tahun hingga pangkat AIPTU bisa mengikuti seleksi SIP,” ucap Kabag Sumda.

Menurut Bripka Fx Suprayitno salah satu anggota Polres Mempawah yang memenuhi syarat SIP mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan jdi pembelajaran untuk mengikuti tahap tahap berikut nya agar pada saat pendaftaran sudah siap “tutur Fx. (Tyo JP).

Sumber : Humas Polres Mempawah.

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top