pemerintahan

Syukuran HUT PGRI Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat

Jurnal polisi.com-nias barat-acara syukuran HUT PGRI Dinas pendidikan kabupaten nias barat yang di laksanakan pada hari jumat 26/11/2019

Sapaan sekaligus kata Pembukaan disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Drs. Borododo Gulo yang menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat merasa bersyukur atas boleh terlaksana peringatan HUT PGRI dan hari ini adalah HUT Korpri yang ke-48; dimana kami tahu Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP. PKK adalah mantan Guru dan mantan Pegawai Korpri, sehingga membuat kami lebih bersukacita dalam melaksanakan syukuran ini, pungkas Borododo Gulo.

Selain itu, bahwa kami juga ingin bersukacita dimana pada tanggal 25 Nopember kemarin adalah HUT ke-63 Bapak Bupati Nias Barat dan itu bukanlah sebuah kebetulan; saat ini juga secara sederhana oleh panitia telah menyiapkan KUE ulang tahun untuk berkenan Orangtua kami Bupati Nias Barat memotong KUE ulang tahun ini, sebagai tanda bahagia dan sukacita bagi kami seluruh Staf Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat, tutur Borododo Gulo.

Selanjutnya Ibadah yang dipandu oleh Pendeta Jemaat BNKP Onolimbu Pdt. Sama’aro Harefa, S.Th yang menekankan bahwa “hidup adalah perjanjian” hal ini kita dapat lihat di Amsal Amsal 3:16-18 Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.
Jalannya adalah jalan penuh bahagia, segala jalannya sejahtera semata-mata.
Ia menjadi pohon kehidupan bagi orang yang memegangnya, siapa yang berpegang padanya akan disebut berbahagia. Artinya bahwa hidup Pak Bupati adalah perjanjian Tuhan yang adalah jalannya hidup selalu bahagia dan damai sejahtera; semoga Tuhan memberkati.
Diteruskan acara pemotongan KUE Ulang Tahun oleh Bupati Nias Barat didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua TP. PKK Ny. Insani Faduhusi Daely, Preses BNKP Onolimbu dan Kadis Pendidikan Drs. Borododo Gulo. Dan, Ibadah ini diakhiri dengan Doa syafaat.

Sambutan pengarahan dari Bupati Nias Barat bapak Faduhusi Daely, S.Pd “tidak terasa besok kita akhiri bulan Nopember dan akan memasuki Bulan Desember; kalau kita refleksi dan renungkan ternyata Tuhan masih memberikan kita nafas kehidupan dan boleh kita rasakan kebaikkan Tuhan dalam kehidupan ini, pungkas Bupati.

Lebihlanjut disamoaikan Bupati “”terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan jajaran telah melaksanakan tugas dan pelayanan sebagai abdi negara termasuk dalam pelaksanaan ujian dan semua itu patut di syukuri. Terimakasih juga telah dirangkai dengan perayaan Ulang Tahun saya yang ke-63 Tahun”, ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati sejenak merefleksikan kehidupan yang ia jalani “liku-2 perjalanan yg saya lalui penuh dengan warna-warni kehidupan, kilas balik kehidupan saya sejak menjadi Guru Sekolah Dasar dan rasanya saya sudah alami dan jalani semua; perjuangan demi perjuangan kehidupan saya sebagai seorang anak petani yang sangat sederhana, tetapi jalan Tuhan yang sulit kita selami hingga saya menggapai puncak jabatan di tingkat Kabupaten”; demikian juga Pak Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo adalah anak seorang petani yang sangat sederhana tetapi mampu menggapai kesuksesan dipuncak pendidikan sebagai Profesor. Dr yang tak ada lagi pendidikan diatas itu. Saya ceritakan ini sebagai dorongan dan motivasi bagi kita semua.”ungkapnya.

Bupati nias barat mengingatkan.” semua yang hadir bahwa saat ini kita sedang dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam menjalani hidup, apalagi era sekarang adalah era digital serta percaturan politik yang dibungkus berbagai kepentingan pribadi dan golongan, ancaman radikal, teroris dan narkoba serta berbagai tantangan yang lain, tidak ada jalan lain selain kita harus bersandar kepada Tuhan, tegas Bupati mengakhiri.” Tuturnya. (P.gl)

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top