pemerintahan

Wakil Bupati Pemkab Paluta Bertindak Sebagai IRUP Pada Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke 48 Tahun 2019

JURNALPOLISI.COM | Paluta — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-48, Wakil Bupati pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) H.Hariro Harahap SE.MSi Bertindak sebagai Inspektur Upaca pada upacara HUT KORPRI yang di gelar di Halaman kantor Bupati Pemkab Paluta (Jumat, 29/11/2019).

Wakil Bupati Padang Lawas Utara, H. Hairo Harahap, SE.MSi dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Presiden RI H.Joko Widodo” Selama 48 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme”.

Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara H.Hariro Harahap SE. MSi juga menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik yang berada di tanah air maupun yang berada di luar negeri.

Ditegaskannya, Korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai tema HUT Korpri tahun ini yakni, ‘Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa’.

“Mari kita jadikan momentum HUT Korpri sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat, serta jadikan ASN sebagai pemersatu bangsa,” ajak bupati.

Jiwa korps harus terus dijaga meski dalam suasana politik apapun. Korpri bukan organisasi politik, tetapi organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk dapat memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan.

Disisi lain, anggota Korpri juga harus memiliki karakter dasar sebagai seorang birokrasi yang selalu melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara. Karena itu, kepada seluruh anggota Korpri diminta terus menerus bergerak dalam mencari terobosan dalam melakukan inovasi.

“Melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan baik cara pandang, sikap dan bertindak untuk selalu semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih,” harap Hariro.

Apalagi di era revolusi industri 4.0, Korpri tidak boleh lengah karena pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi harus melayani secara baik, diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan. Tidak lagi harus bertatap muka di kantor layanan publik, semua sudah online. Tutup wabup.

JP Sahnan Harahap

banner polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner polri banner polri
To Top